Cara menurunkan berat badan secara alami

Posted by


Cara menurunkan berat badan secara alami
hallo guys, kali ini seputar tips kesehatan akan membahas tentang cara menurunkan berat badan secara alami. pastinya banyak orang yang ingin memiliki badan yang langsing dan sexy, terlebih lebih bagi mereka yang suka menggunakan pakaian sexy.  mereka rela minum obat obatan kimia supaya mereka memiliki badan yang ramping, tapi pastinya obat obatan seperti itu memiliki efek tangka panjang, seperti ketergantungan minum obat obatan pelangsing. sesekali mereka tidak minum maka badan mereka kembali gemuk lagi, maka dari itu tidak ada salahnya jika kalian mencoba cara alami untuk menurunkan berat badan dan pastinya aman dan tidak memiliki efek buruk dalam jangka panjang. peru kalian ketahui gemuk disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat, seperti sering makan makanan cepat saji dapat memicu bertambahnya berat badan, apalagi dijaman moderen seperti ini makanan cepat saji banyak di temukan dimana mana. jika anda ingin menjaga badan anda supaya tetap langsing maka kurangilah makan makan cepat saji. kunci keberhasilan diet ada ditangan kalian masing masing, maka lakukanlah dengan niat dan tekad yang kuat dan kekonsistenan yang dibutuhkan. berikut tips yang bisa anda coba.


Cara menurunkan berat badan secara alami

1. Makanlah makanan yang kaya akan serat
jika anda pernah melakukan diet pastinya sudah tahu hal yang satu ini. makan makanan yang kaya akan serat akan menurunkan berat badan anda karena makanan yang satu ini memperlancar pencernaan anda, inilah kunci sukses diet anda. makanan yang kaya akan serat akan anda dapatkan dari apel, pisang, pir, alpukat, pepaya, kacang kacangan, kentang, jagung, serta sayur sayuran.

2. Berolahraga secara teratur
sebaiknya anda biasakan untuk berolah raga, karena selain dapat membuat tubuh anda sehat dan terasa segar, olahraga juga membakar kalori yang sudah menumpuk pada tubuh anda.lakukan olahragi minimal seminggu 2x. lakukan olahraga yang mudah mudah saja, seperti jogging, yoga,senam, dll.

3. Hindari makanan cepat saji
memang sekarang ini jaman modern, makanan cepat saji dapat dijumpai dimana mana. bagi anda yangberniat untuk menurunkan berat badan, maka hindarilah makanan makanan cepat saji. karena makanan cepat saji banyak mengandung kalori dan lemak yang dapat menambah berat badan anda. selain itu makanan cepat saji juga tidak baik untuk kesehatan jika sering dikonsumsi.

 4. Atur pola makan anda
mulai sekarang biasakanlah mengatur pola makan anda. usahakan selalu makan dengan porsi yang pas, jangan biasakan anda makan dimalam hari. karena anda dimalam hari seseorang melakukan sedikit aktifitas maka dari itu sisa kalori yang anda makan akan menumpuk pada tubuh anda.

5. Mengkonsumsi rempah rempah
rempah rempah dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh, maka dari itu mengkonsumsi rempah rempah dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan. rempah rempah yang dapat anda konsumsi seperti gingseng, kayu manis, jahe, jintan, dan kunyit.

6. Hindari stres
Biasanya jika anda mengalami stres, maka anda akan melampiaskan rasa stress anda dengan makan dan ngemil dengan tidak terkendali. dengan begitu berat badan anda akan naik secara drastis. maka jika anda berniat menurunkan berat badan hindarilah stress.

7. Istirahat yang cukup
kurang tidur akan memicu terjadinya obesitas. maka dari itu mulai sekarang kalian atur jadwal tidur anda, secara umum seseorang dewasa memerlukan tidur kurang lebih 8 jam sehari.

Itulah cara cara yang harus anda lakukan untuk menurunkan berat badan. kunci sukses untuk menurunkan berat badan ada di diri anda sendiri dan bukan orang lain. maka lakukanlah cara cara tersebut dengan konsisten, maka cepat atau lambat anda akan mendapatkan apa yang anda inginkan.

baca juga cara menyembuhkan sakit gigi secara alami


Blog, Updated at: 09:57

0 comments:

Post a Comment

Berlangganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Blog Archive

Powered by Blogger.

Popular Posts