Cara mengobati sakit gigi secara alami

Posted by

cara menyembuhkan sakit gigi secara alami

hai guys. kali ini saya akan berbagi informasi yaitu cara menyembuhkan sakit gigi secara alami. perlu di ketahui sakit gigi merupakan hal yang mengganggu aktifitas kita. terlebih lagi disaat kita bekerja sakit gigi datang tiba tiba pada kita. sebagian orang menangani sakit gigi dengan pergi kedokter dengan biaya yang tidak murah, maka tidak ada salahnya jika kalian mencoba untuk menyembuhkan sakit gigi dengan cara alami dan pastinya tanpa efek samping. berikut cara menyembuhkan sakit gigi secara alami.

 cara alami menyembuhkan sakit gigi 

 

1. Bawang merah 
bawang merah mengandung enzim seperti antibiotik untuk membunuh bakteri bakteri jahat, bawang merah juga sangat efektif untuk menyembuhkan sakit gigi.

2. Perasan jeruk nipis
perlu kalian ketahui bahwa jeruk nipis kaya akan vitamin c nya. maka dari itu jeruk nipis dapat meredakan sakit gigi anda. caranya cukup peraslah jeruk nipis pada sendok, lalu teteskan pada gigi yang sakit, diamkan 15-20 menit. lakukan berulang ulang maka sakit gigi anda akan segera sembuh.

3. Cengkeh
Cengkeh memiliki zat anti inflamasi, antioksidan, anti bakteri dan sifat anestesi maka dari itu cengkeh dapat mengurangi rasa nyeri pada sakit gigi. cara menggunakanya cukuplah mudah anda dapat mencampur minyak cengkeh kedalam gelas yang berisi air , dan gunakan untuk berkumur. atau anda juga bisa menggunakan kapas, yaitu dengan cara membasahi kapas dengan minyak cengkeh, kemudian tempelkan pada gigi anda yang sakit.

4.Daun jambu biji
pasti tidak asing lagi sama cara yang satu ini. memang cara ini dulu sering digunakan oleh orang orang jaman dulu untuk mengatasi sakit gigi. daun jambu selain untuk menyembuhkan diare, daun jambu juga efektif untuk menyembuhkan sakit gigi. caranya dengan mengunyah nguyah 2 atau tiga daun jambu biji, oles oleskan pada gigi anda yang sakit, maka rasa nyeri akibat sakit gigi akan menghilang.

5. Lada
lada selain obat yang efektif untuk gigi sensitif, lada juga sangat efektif untuk menyembuhkan sakit gigi, selain itu lada juga mudah untuk dicari, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba cara yang satu ini. cara menggunakanya cukuplah ambil merica yang sudah dihaluskan, campur dengan garam perbandingan 1:1 , campur dan teteskan sedikit air sehingga kental seperti pasta, kemudian oleskan pada gigi yang sakit, diamkan 30 menit . lakukan dengan konsisten maka cara tersebut sangat manjur untuk mengatasi sakit gigi anda.

6. Asam jawa
asam jawa juga dapat digunakan sebagai obat sakit gigi. caranya sangrai biji asam jawa. kemudian tumbuk sampai benar benar halus, lalu biji asam jawa yang sudah dihaluskan tadi dioleskan ke gigi anda yang sakit.mudah bukan?

7. Bawang putih
bukan hanya bawang merah yang dapat dijadikan untuk mengobati sakit gigi. bawang putihpun juga mempunyai zat antibiotik yang berguna untuk membunuh bakteri bakteri jahat, selain itu bawang putih juga ampuh untuk mengobati sakit gigi. cara menggunakanya tumbuk bawang putih sampai halus, kemudian oleskan pada gigi yang ingin diobati.

8.Garam
perlu anda ketahui garam mengandum sodium yang dapat digunakan untuk menghilangkan rasa nyeri pada sakit gigi. dan pastinya kalian semua dirumah punya garam, karena garam merupakan bumbu dapur yang paling utama. cara menggunakanya cukuplah larutkan garam kedalam gelas dengan air hangat, lalu gunakan untuk berkumur, lakukan secara konsisten maka sakit gigi anda akan segera mneghilang.

itulah cara cara alami yang dapat anda pilih untuk menyembukan sakit gigi anda. lakukanlah secara konsisten untuk hasil yang memuaskan, segala sesuatu jika dilakukan dengan sungguh sungguh dan konsisten maka juga akan mendapatkan hasil yang terbaik, sekian dari saya. terima kasih atas kunjunganya.

baca juga Cara menghilangkan jerawat dengan tepat dan cepat


Blog, Updated at: 09:46

0 comments:

Post a Comment

Berlangganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Blog Archive

Powered by Blogger.

Popular Posts