Cara mengobati sairawan dengan cepat

Posted by

Cara mengobati sairawan dengan cepat

Seputar tips kesehehatan - kali ini akan berbagi informasi tentang Cara mengobati sairawan dengan cepat. sariawan adalah peradangan pada bagian mulut yang menimbulkan rasa sakit sehingga mengganggu penderitanya saat makan, bicara, dll. oleh karna itu sariawan harus segera ditangani dengan cara yang efektif. biasanya sariawan akan sembuh sendiri membutuhkan waktu 7 - 10 hari, akan tetapi jika sariawan segera ditangani maka sariawan akan lekas sembuh tanpa membutuhkan waktu yang lama.

Penyebab sariawan

- penyakit gusi (gingvitis)
- alergi makanan ataupun obat obatan
- makanan atau minuman yang terlalu panas
- produk pembersih mulut yang tidak cocok (pasta gigi, sikat gigi)
- kurangnya asupan nutrisi seperti vit B12 vitamin C
- luka akibat mulut tergigit juga dapat menyebabkan timbulnya sariawan
- virus herpes
- hormon dalam tubuh tidak seimbang
- radiasi kemoterapy 
- stres
- kebersihan mulut kurang terjaga. seperti jarang menggosok gigi setelah makan dan sebelum tidur.

Cara mengobati sairawan secara alami

1. Menggunakan air garam
anda dapat menyembuhkan sariawan menggunakan garam. karena garam dapat membunuh bakteri bakteri penyebab sariawan pada mulut. anda cukup melarutkan garam dengan air hangat kemudian gunakan buat berkumur. lakukan setiap hari, maka sariawan akan segera sembuh.

2. Yogurt
yogurt dapat menolong anda untuk menyembuhkan sariawan. karena yogurt baik untuk menyeimbangkan bakteri dalam mulut sehingga dapat mencegah dan mempercepat anda dalam mengobati sariawan.

3. Minum vitamin B12, C
penyebab sairawan salah satunya adalah kekurangan vit C dan B12 oleh karena itu untuk penyembuhanya anda juga harus cukupi vitamin tersebut.

4. Kunyit
perlu anda ketahui kunyit mengandung antiseptik yang dapat membunuh bakteri dalam mulut.
maka dari itu kunyit juga efektuf untuk menyembuhkan sariawan. anda dapat menggunakanya dengan cra memarutnya dan dilarutkan pada air hangat untuk berkumur.

5. Minyak pappermint
minyak pappermint berfungsi untuk meredakan rasa perih yang ditimbulkan sariawan dan meringankan iritasi pada sariawan. anda cukup mengoleskan minyak pappermint pada sariawan setiap hari maka cepat atau lambat sariawan akan segera sembuh.

6. Bawang putih
bawang putih juga memiliki zat antiseptik yang dapat membunuh bakteri. anda dapat menggunakan bawang putih untuk menyembuhkan sariawan. anda cukup ambil irisan bawang putih lalu oles oleskan pada sariawan.

7.  Backing soda
backing soda juga dapat membunuh bakteri jahat didalam mulut anda. oleh karena itu baking soda juga terbukti ampuh dalam menangani sariawan. anda cukup mencampurkan backing soda dengan segelas air dan gunakan untuk berkumur. lakukan setiap pagi setelah bangun tidur dan malam sebelum tidur. jika anda melakukan dengan konsisten makan sariawan akan segera sembuh.

8. Daun jambu biji
daun jambu biji selain untuk obat diare ternyata juga dapat menyembuhkan sariawan. caranya anda cukup mengunyah daun jambu biji atau bisa di rebus lalu airnya buat berkumur.

itulah berbagai macam pengobatan sariawan secara alami, untuk mencegah sariawan maka jagalah kebersihan mulut anda dan juga hindari hal hal yang dapat menyebabkan sariawan.


Blog, Updated at: 01:08

0 comments:

Post a Comment

Berlangganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Blog Archive

Powered by Blogger.

Popular Posts