Gejala usus buntu yang perlu anda ketahui

Posted by


Gejala usus buntu yang perlu anda ketahui
Kali ini Seputar tips kesehatan akan memberikan informasi tentang gejala usus buntu yang perlu anda ketahui. Ciri ciri gejala usus buntu (apendisitis) harus di waspadai sejak dini. karena awalnya penderita usus buntu ini tidak menyadari akan penyakitnya karena seperti sakit mag biasa. maka dari itu tidak heran jika penderita usus buntu harus dipotong dengan jalan dioperasi karena tidak segera menanganinya sewaktu masih ringan, bahkan jika tidak segera ditangani saluran usus ini bisa pecah dan menimbulkan masalah yang serius bagi penderitanya. dengan demikian alangkah baiknya kita mencegah sebelum terjadi.

Penyakit ini bisa terjadi karena usus buntu pecah, meradang, atau mengalami infeksi. maka akan lebih baik jika mengetahui gejala terbih dahulu sebelum terlambat dan semakin parah sehingga harus melakukan pengobatan dengan jalan operasi.

Berikut adalaha gejala awal penyakit usus buntu yang perlu anda ketahui :

1. Mual dan muntah 
kadang seseorang menganggap mual mual dan muntah muntah merupakan gejala masuk angin biasa.
akan tetapi jika hal tersebut terus terusan tidak berhenti lebih dari 12 jam maka anda sesegeralah pergi ke dokter untuk memeriksakanya . kemungkinan besar itu adalah gejala usus buntu.

2. Diare
pada umumnya penderita usus buntu biasanya merasakan sakit perut yang parah serta diikuti diare.
yang membedakanya terdapatnya lendir pada kotoran yang dikeluarkan. jika anda mengalaminya sesegeralah konsultasi ke dokter, agar segera ditangani oleh ahli medis.

3. Nyeri pada area pusar
penderita penyakit ususbuntu biasanya mengalami sakit pada area pusar. dan biasanya sakit tersebut akan berpindah pindah apabila penyakitnya sudah semakin parah dan tidak segera ada tindakan penanganan yang serius.
untuk mengeceknya kalian coba tekan perut anda bagian bawah sebelah kanan, jika pada saat anda melepaskan anda merasakan sakit, itulah gejala usus buntu yang sudah pecah.

4. Sakit perut yang semakin parah
memang awalnya gejala usus buntu seperti sakit perut biasa, akan tetapi jika tidak ada penangan medis dengan segera, rasa sakit semakin lama semakin parah karena semakin bertambah parahnya gejala usus buntu yang dideritanya. sampai sampai sesorang sampai tidak bisa melakukan aktifitas apa apa karena menahan sakit yang ditimbulkan usus bunt. setelah semakin parah rasa sakitnya akan hilang sendiri akan tetapi sering muncul dan menghilang rasa sakitnya.

5. Demam
biasanya penderita usus buntu juga mengalami demam dibarengi dengan sakit perut yang bertambah parah.

6. Nasu makan berkurang
biasanya penderita usus buntu akan berkurang nafsu makanya. memang hal ini tidak disadari penderita. apa bila mengalami berkurangnya nafsu makan diikuti dengan gejala gejala seperti disebutkan diatas maka anda perlu mewaspadainya dan segwera ambil tindakan medis untuk memeriksakanya.

7. Sering buang angin
memang buang angin merupakan hal yang wajar bagi sebagian orang. akan tetapi jika hal ini terjadi terus menerus dan di ikutu dengan sakit perut dibagian bawah pusar maka perlu anda waspadai. bisa saja hal ini merupakan tanda tanda gejala usus buntu.


ke-7 point tadi merupakan gejala gejala penyakit usus buntu yang perlu anda ketahui. dengan begitu anda dapat mencegah penyakit usus buntu sebelum akhirnya bertambah parah dan anda harus mengambil jalan operasi untuk melakukan pemotongan pada usus buntu. usus buntu juga memiliki peran sama halnya dengan organ lain, bagai mana jika usus buntu anda akan di operasi dan dipotong? maka secara tidak langsung fungsi tubuh anda akan berkurang. maka dari itu lakukanlah tindakan yang serius sebelum usus buntu anda semakin parah.





Blog, Updated at: 04:02

0 comments:

Post a Comment

Berlangganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Blog Archive

Powered by Blogger.

Popular Posts