makanan sehat untuk ibu hamil

Posted by

makanan sehat untuk ibu hamil

Hy ibu hamil. selamat ya atas kehamilanya. kali ini Seputar tips kesehatan  akan memberikan informasi tentang makanan sehat untuk ibu hamil. makanan yang sehat untuk sang janin merupakan perhatian khusus bagi ibu ibu yang mempunyai calon bayi. apalagi makanan yang bergizi sangat berpengaruh terhadap calon bayi maupun ibu calon bayi. maka dari itu makanan ibu hamil harus benar benar dijaga dalam artian bergizi dan baik bagi janinya.

berikut makanan sehat untuk ibu hamil :

1. Bayam
bayam mengandung serat, mangan, besi dan vitamin a,c,dan k. sayuran yang satu ini memang baik untuk ibu hamil muda karena kaya akan asam folat. perlu anda ketahui asam folat baik untuk pertumbuhan sang janin, karena asam folat yang tercukupi akan mencegah sang calon bayi cacat pada otak dan sunsum belakang. selain bayam( brokoli, kentang, kacang kacangan, pepaya, dan kubis) juga mengandung asam folat.

2.Alpukat
alpukat sangat baik untuk perkembangan janin. karena alpukat mengandung serat,asam folat, vitamin C, K, dan B6, maka dari itu alpukat dapat menunjang pertumbuhan otak bagi sang calon bayi dan dapat membantu mengurangi morning sickness.

3. Yogurt
perlu anda ketahui bahwa yogurt selain bagus untuk pencernaan juga sangat baik untuk janin. karena yogurt mengandung vitamin D dan kalsium. karena berdasarkan ahli medis ibu ibu hamil membutuhkan paling tidak 1000mg kalsium untuk perkembangan sang calon bayi . maka dari itu agar calon bayi anda sehat mulai biasakan mengkonsumsi yogurt setiap hari.

4. Kacang kacangan
hampir 45% ibu hamil mengalami sembelit. sembelit pada ibu hamil biasanya terjadi karena hormon progesteron memperlambat gerak pencernaan dan zatbesi. oleh karena itu kacang kacangan dapat mengatasi sembelit pada ibu hamil. perlu diketahui kacang kacangan merupakan sumber serat dan protein yang baik untuk calon sang bayi.

5. Sereal
untuk ibu hamil disarankan mengkonsumsi sereal setiap hari. karena sereal ini mengandung banyak nutrisi penting bagi ibu hamil, seperti kandungan vitamin B,karbohidrat, dan kalsiumnya sangat baik untuk kesehatan sang ibu hamil.

6. Sea food
makan yang satu ini sangat cocok jika anda penggila makanan laut. ternyata makanan laut termasuk makanan sehat bagi ibu hamil, karena makanan yang satu ini mempunyai tinggi protein dan omega 3 yang baik untuk calon sang bayi. dari kandungan nutrisi tersebut sangat baik untuk perkembangan otak si buah hati. mungkin seafoot yang dapat anda konsumsi sejenis cumi, udang, ikan laut dan rumput laut.

7. Aneka keju
keju juga baik untuk kesehatan ibu hamil. akan tetapi ibu hamil juga harus pandai memilih keju yang baik dan sehat. karena tidak semua keju itu baik.  saya menyarankan memilih keju mozarela, karena keju tersebut mengandung banyak protein dan kalsium yang baik untuk sang bumil.

Makan bergizi bagi ibu ibu hamil sebaiknya mulai diterapkan dalam menu makan setiap hari sampai kelahiran sang buah hati. supaya calon sang bayi dan sang ibu sehat. bumil juga dapat memakan makanan sehat yang lainya asalkan hindari makanan yang di pantangkan untuk ibu hamil.
semoga kelahiran sang bayi membawa berkah bagi ibu dan keluarganya.
amin.


Blog, Updated at: 02:34

0 comments:

Post a Comment

Berlangganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Blog Archive

Powered by Blogger.

Popular Posts